Bantul (MTsN 9 Bantul) – MTsN 2 Garut Jawa Barat mengadakan silaturahmi ke MTsN 9 Bantul pada Senin pagi (09/01). Rombongan guru dan pegawai MTsN 2 Garut yang datang bersilaturahmi dipimpin langsung Kepala Madrasah Garut Asep Sodikin, S.Pd., MM. Kedatangan guru dan pegawai, kepala madrasah, dan kepala tata usaha MTsN 2 Garut disambut langsung oleh kepala madrasah, jajaran wakil kepala madrasah, dan kepala tata usaha MTsN 9 Bantul di halaman depan madrasah.

 

Turun dari bus, keluarga MTsN 2 Garut diarahkan masuk ke ruang pelayanan terpadu satu pintu MTsN 9 Bantul. Selanjutnya rombongan MTsN 2 Garut diarahkan ke ruang pertemuan yang ada di perpustakaan MTsN 9 Bantul. Setelah semua tamu yang didampingi guru dan pegawai MTsN 9 Bantul masuk ke ruang pertemuan, acara dibuka oleh guru akidah akhlak MTsN 9 Bantul, Nanik Al Inayah, S.Pd.I., yang bertindak sebagai pembawa acara. Acara diawali dengan pembukaan, yang dilanjutkan pembacaan Kalam Ilahi oleh guru al qur’an hadist, Umi Jundiyah, S.Pd.I. Selesai pembacaan Kalam Ilahi acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTsN 9 Bantul yang disambung dengan pengucapan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama dan slogan MTsN 9 Bantul. Berikutnya yaitu sambutan dari Kepala MTsN 9 Bantul yang disambung sambutan dari Kepala MTsN 2 Garut. Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan pemaparan profil MTsN 9 Bantul dan sesi sharing antara keluarga guru pegawai MTsN 9 Bantul dan MTsN 2 Garut.  Setelah pemapaan profil dan sesi sharing, tamu dari MTsN 2 Garut diajak berkeliling kampus MTsN 9 Bantul.

 

Puas berkeliling acara ditutup dengan tukar vandel antara MTsN 9 Bantul dan MTsN 2 Garut. MTsN 9 Bantul yang diwakili Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., MM. menyerahkan vandel aklirik yang bertulisankan ucapan terima kasih atas kunjungan ke MTsN 9 Bantul dengan tambahkan tulisan madrasah unggulan riset, madrasah unggulan akademik, madrasah ramah anak, dan madrasah piloting ZI WBK 2021. Sementara MTsN 2 Garut menyerahkan vandel kayu yang bertuliskan ucapan terima kasih atas kerja sama MTsN 9 Bantul dalam kegiatan studi tiru zona integritas MTsN 2 Garut. Vandel MTsN 2 Garut diserahkan Kepala MTsN 2 Garut Asep Sodikin, S.Pd., MM. kepada Kepala MTsN 9 Bantul Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., MM. Selesai acara tukar vandel, kegiatan silaturahmi ditutup dengan doa syukur bersama oleh tamu dari MTsN 2 Garut dan guru karyawan MTsN 9 Bantul yang hadir di ruang pertemuan perpustakaan MTsN 9 Bantul. (dn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *