Bantul (MTsN 9 Bantul) – Dra. Hj. Ida Zusnani, guru Fikih MTs Negeri 9 Bantul tidak hanya aktif dan mengabdikan diri di madrasah, tapi juga di masyarakat. Ia, sebagai Ketua Majelis Ta’lim Khoirunnisa, hadir dan berperan aktif dalam Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim-Piatu serta Kaum Dhu’afa pada hari Jumat (28/07/2023).

Kegiatan tersebut digelar di Serambi Masjid Muttaqien, Perumahan Kasongan Permai Pendowo Harjo, Sewon, Bantul. Diikuti oleh seluruh warga muslim Perumahan Kasongan Permai dan para dermawan, kegiatan pengajian dan santunan anak yatim, piatu, dan dhuafa tersebut berjalan lancar dan khidmat. Ida menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalang kekuatan untuk memperkokoh persaudaraan dan kasih sayang antarsesama manusia.

“Saya merasa bangga dan berucap syukur akan tingginya kesadaran warga sebagai kaum muslim untuk berbagi terhadap sesama,” santunan di perumahan tersebut tidak hanya diberikan untuk kaum muslim saja. Akan tetapi, warga Nasrani pun juga dperhatikan dalam bentuk santunan yang diberikan di Yayasan Alpha Indonesia. ungkap Ida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *