Bantul (MTsN 9 Bantul)–Dalam rangka meningkatkan kompetensi kepala madrasah dan kinerja staf, Kepala Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. dan staf, Azwin Intan Yufantari, S.P. mengikuti Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK), yaitu Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama dan Pelatihan Peningkatan Kinerja Staf  yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Senin—Sabtu ( 14—21/01/2023).

 

Kegiatan pelatihan dibuka secara serentak di Aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu.  Hadir dalam pembukaan Drs. H. Sholikhin mewakili Kepala BDK Semarang, Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi, WI BDK Semarang, Dra H. Kamilah, M.Si., Syamsul Falak, S.S., M.Pd., serta staf dari BDK Semarang.

 

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama tujuh hari diikuti oleh 35 peserta terdiri kepala seksi pendidikan madrasah, PAI, Bimas, Haji Umroh, kepala madrasah, dan guru dari SD/MI, MTsN/SMP, MAN/SMA/K di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bantul.

 

Dalam sambutannya, Sholikhin sebagai Kepala Pelatihan PDWK mewakili Kepala BDK Semarang menyampaikan rasa senang atas kerja samanya dengan Kankemenag Bantul.

 

“Semoga ke depannya tetap berlanjut dan semua peserta bisa mengikuti sampai selesai pelatihan,” papar Sholikin.

 

Ahmad Shidqi menyampaikan visi dan misi Kankemenag Bantul. Ia berharap, seluruh pegawai dapat mewujudkan Kemenag Bantul yang profesional, andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul.

 

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian gotong royong,” tegas Ahmad Shidqi. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *