Program Pembelajaran Diberikan, Waka Kurikulum MTsN 9 Bantul Yakinkan Siswa Tidak Salah Pilih Sekolah - MTs N 9 Bantul
Menu Close

Program Pembelajaran Diberikan, Waka Kurikulum MTsN 9 Bantul Yakinkan Siswa Tidak Salah Pilih Sekolah

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MTsN 9 Bantul, Noor Shofiyati, S.Pd. menggelar pertemuan maya melalui Zoom Meeting pada Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 9 Bantul Tahun Pelajaran 2021/2022 hari kedua, Selasa (13/07/2021). Dalam pertemuan yang diikuti oleh 160 siswa kelas VII tersebut, Shofi memaparkan materi terkait dengan program pembelajaran yang ada di MTsN 9 Bantul.

Shofi mengawali paparannya dengan memperlihatkan foto gedung, prestasi siswa, dan Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M.. Shofi ingin memberikan gambaran bahwa MTsN 9 Bantul yang mungkin belum pernah dikunjungi oleh siswa-siswi baru karena pandemi ini merupakan madrasah yang penuh dengan prestasi. Tidak hanya tingkat kabupaten, tapi prestasi hingga internasional. Oleh karena itu, menurut Shofi, siswa-siswi kelas VII yang diterima di MTsN 9 Bantul tidak salah dalam memilih sekolah.

Selanjutnya, guru Matematika kelas VIII tersebut menjelaskan mengenai pembagian kelas unggulan di MTsN 9 Bantul. Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini, MTsN 9 Bantul membagi kelas menjadi tiga, yaitu Kelas Tahfiz dengan penambahan 2 jam pelajaran Tahfiz dan bimbingan di luar jam pelajaran, Kelas Akademik dengan penambahan 1 jam pelajaran Matematika, 1 jam pelajaran IPA, dan bimbingan olimpiade , serta Kelas Kompetensi dengan pembimbingan ekstrakurikuler pilihan. Kendati terdapat pembagian kelas, Shofi menegaskan bahwa semua siswa berprestasi. Pembagian dilakukan untuk pendampingan berkelanjutan pada masing-masing bakat dan minat siswa.

“Saya yakin semua siswa berprestasi. Untuk itu, di kelas apa pun kalian, teruslah belajar dengan rajin untuk meriah prestasi gemilang,” tutur Shofi.

Shofi pun menambahkan penjelasan mengenai 9 Program Unggulan MTsN 9 Bantul beserta realisasinya dalam satu tahun terakhir. Shofi menjelaskan bahwa 9 Program Unggulan tersebut dirancang untuk dapat mewujudkan visi MTsN 9 Bantul, yaitu “Terwujudnya madrasah menyenangkan dengan civitas yang Islami, Mandiri, Kritis, Unggul, Berwawasan Global, dan Ramah Lingkungan”.

Di akhir pertemuan maya, Shofi memberikan renungan kepad siswa. Shofi mengatakan bahwa ada tiga jenis manusia, yaitu bijak, baik, dan bodoh. Ketiga manusia tersebut terlihat beda dari cara menanggapi sebuah kesempatan. Manusia bijak akan mencari kesempatan, manusia baik akan mengambil kesempatan, dan manusia bodoh akan mengesampingkan kesempatan. Shofi berharap, siswa-siswi kelas VII MTsN 9 Bantul menjadi manusia yang bijak dan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.