Bantul (MTsN 9 Bantul)—MTs Negeri 9 Bantul menerima tamu kunjungan studi tiru dari MTs Negeri 4 Garut, Senin (09/01/2023). Rombongan yang dipimpin oleh Kepala MTsN 4 Garut, Asep Sodikin, S.Pd., M.M.. tersebut disambut hangat oleh Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul.

 

Kedatangan rombongan MTsN 4 Garut ke madrasah tsanawiyah negeri paling muda di Bantul ini untuk menggali ilmu tentang persiapan madrasah Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK). Asep mengaku penarasan dengan progress pembangunan ZI WBK di MTsN 9 Bantul yang berhasil lolos penilaian Irjend Kemenag RI.

 

“MTsN 9 Bantul ini sudah sering saya dengar namanya. Jadi, saya penasaran seperti apa progress pembangunan ZI WBKnya,” jelas Asep.

 

Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul menyatakan bahwa di tahun 2022, MTsN 9 Bantul berhasil melewati tahap penilaian Irjen Kemenag RI sebagai madrasah ZI WBK. Meski belum mendapat predikat ZI WBK dari Menpan-RB, Atik tak patah semangat kembali menyusun semua eviden yang dibutuhkan tahun ini.

 

“Tahun lalu kami belum berhasil lolos dari penilaian Menpan-RB, tapi kami yakin bisa lolos tahun ini,” tutur Atik. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *