Bantul (MTsN 9 Bantul) – MTsN 9 Bantul kembali terima kunjungan studi tiru, kali ini dari KKMTs Kecamatan Cimanggis Tapos Kota Depok. Rombongan KKMTs Kota Depok sebanyak 45 orang tersebut hadir di MTsN 9 Bantul pada Senin (12/09/2022).

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati beserta segenap guru dan pegawai menyambut hangat kedatangan tamu studi tiru tersebut. Bertempat di perpustakaan Literarium Library penyambutan secara seremonial digelar.

MTsN 9 Bantul Terima Studi Tiru KKMTs Cimanggis Tapos Depok

“MTsN 9 Bantul merupakah madrasah negeri termuda di Kabupaten Bantul. Sehingga sarana prasarana yang dimiliki masih jauh dari lengkap. Namun kami terus berupaya melengkapinya,” ungkap Kepala Madrasah yang akrab dipanggil Atik saat memberikan sambutan selamat datang.

KKMTs yang diketuai oleh H. Moh. Arifin ini merasa senang dapat berkunjung ke MTsN 9 Bantul. “Di tempat kami, Depok hanya ada satu madrasah negeri yaitu madrasah tsanawiyah. Sementara madrasah swastanya berjumlah 76,” tutur H. Moh. Arifin.

Satu hal yang menjadi sorotan rombongan KKMTs Kecamatan Cimanggis Tapos Kota Depok ini adalah layanan di PTSP. Hal ini diungkapkan oleh salah peserta: “PTSP di sini merupakan sesuatu yang baru bagi kami. Di tempat kami hanya kantor kementerian agama kabupaten kota yang memiliki PTSP, madrasah belum ada. Kami akan belajar dari MTsN 9 Bantul,” ungkap Ika.

Terkait PTSP Nur Hasanah menyampaikan bahwa di MTsN 9 Bantul memiliki 25 layanan. Semua layanan memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) masing-masing. Layanan tersebut terbagi menjadi empat komponen: Layanan bidang kurikulum, kesiswaan, humas, dan sarana prasarana. Semua dapat diakses melaui web madrasah.

Studi tiru diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan pangambil video dukungan KKMTs Kecamatan Cimanggis Tapos Kota Depok terhadap MTsN 9 Bantul untuk maju penilaian ZI WBK oleh Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. (nsh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.