Bantul (MTs N 9 Bantul) – MTsN Negeri 9 Bantul menerima penghargaan peringkat 2  Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi. Penghargaan diberikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul, Ari Budi Nugroho kepada Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah rahmawati, S.Ag., M.M., Rabu (30/8/2023) di kantor DLH Kabupaten Bantul. Pemberian penghargaan tersebut bersamaan dengan pemberian penghargaan adiwiyata Kabupaten kepada beberapa sekolah/madrasah yang mengikuti seleksi Adiwiyata Kabupaten Bantul Tahun 2023. Sebelumnya, MTsN 9 Bantul telah diundang DLHK Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menerima penghargaan yang sama. Kali ini diapresiasi oleh DLH Kabiupaten Bantul untuk menyemangati sekolah/madrasah lain agar tahun depan lebih siap di ajang adiwiyata provinsi. 

 

Penghargaan Adiwiyata merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah/madrasah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dengan adanya penghargaan adiwiyata diharapkan setiap warga sekolah atau madrasah terlibat dalam kegiatan menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul, Ari Budi Nugroho menyampaikan apresiasi kepada sekolah /madrasah yang memperoleh penghargaan Adiwiyata baik tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi. Untuk selanjutnya beliau sangat mendukung kepada sekolah atau madrasah yang terus bersemangat menuju Adiwiyata hingga ke Adiwiyata Mandiri.

 

Atik, panggilan akrab kepala MTsN 9 Bantul tersebut menyampaikan rasa bangga dan syukur atas prestasi hasil kerja keras seluruh warga madrasah ini.

 

“Adiwiyata adalah karakter. Meski tidak dinilai, kami bertekad menjadikan karakter adiwiyata sebagai kebiasaan sehari-hari,” pungkasnya. (nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *