Bantul (MTsN 9 Bantul). MTsN 9 Bantul merupakan salah satu madrasah yang berhasil melewati tahap penilaian Irjen Kemenag RI sebagai madrasah Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK). Hal ini membuat beberapa madrasah tertarik untuk belajar dan melakukan studi tiru, salah satunya adalah MTsN 2 Garut.

Kunjungan dilakukan pada Senin (09/01/2023). Rombongan diterima di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebelum mengikuti rangkaian acara resmi.

Kepala MTsN 2 Garut, Drs H. Nana Aminudin, M.A. menyampaikan bahwa madrasahnya tahun ini diusulkan menjadi madrasah ZI sehingga dirinya berserta para guru perlu belajar. Dan tempat yang dipilih adalah MTsN 9 Bantul.

Seperti biasanya, rombongan studi tiru disambutan secara seremonial bertempat di Literarium Library. Dalam sambutannya, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul mengungkapkan bahwa MTsN 9 Bantul belum lolos dalam penelitian oleh Menpan. “Kami belum mendapat predikat ZI WBK dari Menpan-RB, hanya telah berhasil melewati tahap penilaian Irjen Kemenag RI sebagai madrasah ZI WBK. Pengalaman inilah yang akan kami bagikan pada madrasah lain”.

Pada kesempatan itu pula diserahkan cindera mata berupa bunga cantik dari limbah plastik hasil karya siswa saat melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan lil ‘Alamiin (P5RA). (nsh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *