Bantul (MTsN 9 Bantul) – Kepala MTsN 9 Bantul hadiri pertemuan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) D.I. Yogyakarta Kulon Progo. Pertemuan di gelar Rabu (31/08/2022) bertempat di rumah makan Dadap Sumilir, Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Kulon Progo. Peserta dalam kegiatan ini adalah Kepala Madrasah Tsanawiyah se-D.I. Yogyakarta.

Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Abd. Su’ud sekalgus memberikan pembinaan kepada semua kepala madrasah. Selain pembinaan, pertemuan KKMTs pada kesempatan ini diisi dengan koordinasi kegiatan KKMTs DIY, penjelasan aplikasi Jogja Madrasah Digital, serta kegiatan KSM tingkat DIY.

MTsN 9 Bantul Hadiri Rapat KKMTs D.I. Yogyakarta

“KKMTs merupakan salah satu wadah dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah tingkat tsanawiyah,” ungkap Nur Hasanah Rahmawati, Kepala MTsN 9 Bantul.

Sejalan dengan arahan penggunaan aplikasi Jogja Madrasah Digital ini, MTsN 9 Bantul telah menerapkannya untuk pembelajaran siswa-siswanya mulai kelas VII hingga IX. Penerapkan ini telah dimulai sejak pandemi Covid-19 melanda.

Terkait kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) pada tahun ini MTsN 9 Bantul belum berhasil mendapatkan kejuaraan. “Semoga di tahun-tahun yang akan datang madrasah lebih siap untuk membimbing siswa dalam KSM hingga meraih kejuaraan. Tahun kami madrasah sedang disibukkan oleh kegiatan akreditasi dan persiapan penilaian ZI/WBK oleh menpan,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (nsh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *