Bantul (MTsN 9 Bantul) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Bantul (Masemba), Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag.,M.M, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada siswa-siswi peserta Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) tingkat Kabupaten Bantul yang meraih kejuaraan dalam ajang PKM Rabu—Kamis (30—31/08/2023). Ada 7 cabang lomba yang berhasil dimenangkan oleh tim MTsN 9 Bantul, yaitu juara 1 MHQ putri, Juara 1 lari 100 meter putri, Juara 1 bulutangkis putra, Juara 2 bulutangkis putri, Juara 3 bulutangkis ganda campuran, Juara 2 tolak peluru putri, dan Juara 3 tolak peluru putra.

“Saya bangga atas prestasi anak-anak Masemba. Meskipun persiapannya hanya beberapa hari sebelum tanding, alhamdulillah, tetap bisa memboyong 7 piala,” papar Atik, panggilan akrab Kamad MTsN 9 Bantul.

“Kalian anak-anak hebat. Lanjutkan latihannya karena nanti akan lanjut ke PKM tingkat provinsi DIY,” imbuhnya.

Daftar nama peraih juara PKM kabupaten Bantul dari tim MTsN 9 Bantul adalah Fatimah Azzahra juara 1 MHQ putri, Cantika Oktalianiz juara lari 100 meter putri, Afrel Arsyad Syabil juara bulutangkis putra, Nabila Rizma Khairunnisa juara 2 bulutangkis putri, Abdul fatah Imam Syaifullah dan Leona Timicartenz juara 3 ganda campuran, Nazrial Wirasepta juara tolak peluru putra, serta Cecilia Callista juara 2 tolak peluru putri.

Muh. fadli S.Ag, Staf Kesiswaan MTsN 9 Bantul, turut berbangga atas kemenangan tim Masemba. Ia menyampaikan kepada anak-anak untuk terus berlatih menghadapi PKM tingkat provinsi DIY. “Lebih semangat berlatih, ya, Nak, kalian pasti bisa lebih baik,” ungkapnya memberikan apresiasi kepada siswa yang meraih juara tersebut.

Cantika, peraih juara 1 lari 100 meter putri, menyatakan siap berlatih secara rutin, dan targetnya nanti bisa juara 1 PKM provinsi DIY. Demikian juga Fatimah Azzahra dan Afrel, yang juga meraih juara 1 PKM Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut, Fadli juga menyampaikan tentang pentingnya mengikuti lomba. “Salah satu fungsi kita mengikuti lomba agar bisa mengukur kemampuan dengan peserta dari madrasah lain. Kita akan mengerti level kemampuan kita dalam berkompetisi dan dari situ kita bisa meningkatkan kemampuan menjadi lebih baik. Yang tidak kalah penting adalah menguji kesiapan mental kita. Jangan grogi atau nervous ketika bertanding,” pungkasnya. (nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *