Materi Matsama Hari Pertama, Tim Pengembang MTsN 9 Bantul Kenalkan Madrasah dalam Tiga Menit - MTs N 9 Bantul
Menu Close

Materi Matsama Hari Pertama, Tim Pengembang MTsN 9 Bantul Kenalkan Madrasah dalam Tiga Menit

Bantul (Masemba)—Melalui video berdurasi kurang dari tiga menit, Koordinator Tim Pengembang MTsN 9 Bantul, Agus Aris Subagyo, S.Pd. mengenalkan madrasah kepada siswa-siswi baru pada Matsama hari pertama, Senin (12/07/2021). Agus memulai materi dari logo MTsN 9 Bantul beserta maknanya. Agus menekankan, pada logo MTsN 9 Bantul terdapat tabung reaksi yang ditopang oleh tiga tiang. Menurut Agus, gambar ini menunjukkan bahwa MTsN 9 Bantul sebagai madrasah penyelenggara riset yang didukung oleh komite, orang tua siswa, dan MTsN 9 Bantul.

Pada paparan berikutnya, Agus mengenalkan visi dan misi MTsN 9 Bantul dengan sedikit perubahan. Pada tahun 2020, visi MTsN 9 Bantul berbunyi, “Terwujudnya madrasah menyenangkan yang Islami, Mandiri, Kritis, Unggul, Berwawasan Global, dan Ramah Lingkungan (IManKU BergeloRa)”. Sementara itu, tahun ini sedikit diubah menjadi “Terwujudnya madrasah menyenangkan dengan civitas yang Islami, Mandiri, Kritis, Unggul, Berwawasan Global, dan Ramah Lingkungan (IMANKU BERGELORA)”.

Perubahan visi ini sesuai dengan arahan dari Pengawas Madrasah, Dra. Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, M.A. dan Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum.

“Perubahan visi ini menjadi semangat baru bagi madrasah kami untuk lebih baik lagi di tahun pelajaran yang baru,” papar Agus.

Agus pun menyampaikan slogan dan 9 program unggulan MTsN 9 Bantul yang telah terbukti hasilnya selama satu tahun terakhir. Di video tersebut, Agus pun menampilkan implementasi dari 9 program unggulan MTsN 9 Bantul. Tak luput, pada akhir video, Agus menambahkan paparan tentang prestasi internasional bidang riset yang diraih oleh MTsN 9 Bantul dan prestasi akademik sebagai madrasah peraih nilai Assessmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) tertinggi tingkat madrasah negeri di Kabupaten Bantul. Agus berharap, video ini dapat menjadi motivasi siswa untuk meraih prestasi tinggi di MTsN 9 Bantul.

“Saya berharap, video kurang dari tiga menit ini dapat memantapkan diri siswa yang baru masuk di MTsN 9 Bantul sehingga bisa memicu semangat untuk berprestasi gemilang,” pungkas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.