Bantul (MTsN 9 Bantul)—Kepala MTs Negeri 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. berkoordinasi dengan pengampu ekstrakurikuler di Perpustakaan Literarium Library, Sabtu (10/09/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MTsN 9 Bantul.

 

Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul mengatakan, koordinasi tersebut salah satunya membahas tentang pemetaan materi dan target yang akan dicapai setiap ekstrakurikuler. Dengan pemetaan materi dan pemaparan target, Atik berharap setiap ekstrakurikuler mempunyai capaian yang jelas setidaknya setiap tiga bulan sekali.

 

“Dengan jelasnya target setiap ekstrakurikuler, monitoring dan evaluasi akan lebih mudah dilakukan,” tutur orang nomor satu di MTsN 9 Bantul tersebut.

 

Hadir dari kegiatan tersebut, pengampu setiap ekstrakurikuler di MTsN 9 Bantul, baik guru maupun pihak ketiga yang bekerja sama dengan madrasah. Salah satunya, Iphunk, yang menjadi pengampu ekstrakurikuler drumband. Ekstrakurikuler yang sempat mati suri ini akhirnya hidup kembali ketika kondisi pandemi covid-19 mulai mereda. Iphunk mempunyai target dalam tiga bulan ke depan, siswa-siswi yang memilih drumband dapat melakukan pementasan tunggal.

 

Target Iphunk tersebut didukung oleh Atik selaku Kepala MTsN 9 Bantul. Menurut Atik, dengan target yang ada, siswa-siswi akan lebih bersemangat dalam mengikuti ekstrakurikuler yang ada karena jelas arah tujuannya.

 

“Saya harap, semua ektrakurikuler mempunyai target dalam tiga bulan ini,” papar Atik, “termasuk kalau ada target perlombaan,” pungkasnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published.