Bantul (MTsN 9 Bantul) – Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul, menghadiri pembukaan KSM tingkat provinsi DIY dan Launching Madrasah Integrasi yang dihelat oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta, Kamis (03/08/2023) di Aula MAN 3 Sleman.

KSM tingkat DIY ini merupakan kelanjutan dari kompetisi tingkat kabupaten yang sudah digelar sebelumnya. Peserta KSM terdiri atas peraih juara tingkat kabupaten perwakilan MI, MTs, MA dan sekolah umum. Dua siswa MTsN 9 Bantul, Verrel Aesar Aulayain kelas IX B dan Muhammad Azami Farafisa Haddieya kelas IX E, akan turut serta dalam kompetisi tersebut.

Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Kepala Kanwil Kemenag DIY didampingi Kabid Dikmad, H. Abd. Su’ud, M.S.I., membuka acara launching madrasah integrasi dan KSM dengan memukul gong tiga kali.

Dalam sambutannya, Masmin Afif menyampaikan bahwa madrasah tidak kalah dengan sekolah terbukti dengan adanya even KSM ini. Masmin berharap, anak-anak madrasah dapat menjadi pemimpin bangsa. Selain itu, Masmin juga mengajak kepada seluruh madrasah untuk mewujudkan madrasah ramah anak dengan mengondisikan pergaulan yang Islami, anti-bullying, dan mewujudkan madrasah bersih, sehat, dan menyenangkan bagi seluruh warga madrasah.

Atik, sapaan akrab MTsN 9 Bantul, menyatakan dukungannya terhadap dua program tersebut. Atik pun berharap, dua siswanya bisa berjaya di KSM DIY 2023. “Kami mendukung penuh program madrasah integrasi dan KSM DIY ini,” ungkap Atik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *