Bantul (MTsN 9 Bantul)—Sejumlah delapan siswa MTs Negeri 9 Bantul mengikuti program beasiswa English Camp for Madrasah di Kampung Inggris Jogja selama enam hari mulai Senin (19/09/2022). Delapan siswa tersebut ialah Aurel Wafa Nazira kelas IX E, Nisrina Fadhilah Kusumaningrum kelas IX A, Leona Thimicarter kelas VIII D, Nabila Rizma Khairunnisa kelas VIII E, Fadhil Rahman Afianto kelas IX E, Verrel Aesar Aulayain kelas VIII B, Syauqi Abdulkarim kelas VIII A, dan Satya Bima Nugraha kelas VIII E. Didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muh. Rosyid, S.T., delapan siswa tersebut berangkat ke Kampung Inggris Jogja dengan antusias yang tinggi.

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., memberikan dukungan penuh kepada delapan siswa yang mewakili madrasah dalam program kerja sama antara Kementerian Agama dan Kampung Inggris Jogja. Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh menimba ilmu di Kampung Inggris Jogja. Menurutnya, beasiswa ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

“Selamat bersenang-senang di Kampung Inggris,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, “manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian,” imbuhnya.

Aurel Wafa Nazira, salah satu peserta mengaku beruntung dapat mengikuti program beasiswa tersebut. Ia mengatakan bahwa sebenarnya banyak siswa yang berminat, tapi tidak bisa mengikuti karena terbatasnya kuota yang diberikan oleh pihak Kampung Inggris Jogja.

“Jadi, setiap madrasah hanya boleh mengirimkan 4 siswa putra dan 4 putri,” papar Aurel, “untung saya bisa ikut karena mendaftar lebih awal,” pungkasnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *