Bantul (MTsN 9 Bantul)—Dua hari setelah berhasil menyabet medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Daerah Istimewa Yogyakarta cabang olahraga eksebisi Kick Boxing, Kamis—Jumat (8—9/9/2022) di Gedung Serbaguna Sleman, Cantika Oktalianiz, siswa MTs Negeri 9 Bantul kembali bersinar di Kejuaraan Kick Boxing Ngawi Open 2022, Minggu (11/09/2022). Cantika berhasil meraih medali perak di kategori Kick Light Tatami Putri -48 Kg.

 

Kejuaraan yang digelar di GOR Bung Hatta Ngawi dan diikuti oleh 38 tim dari seluruh Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar. Pada kesempatan tersebut, Ony memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan Kejuaraan Kick Boxing Ngawi Open 2022. Ony berharap, kejuaraan tersebut dapat menjadi wadah untuk melihat potensi atlet Kick Boxing di Indonesia, khususnya dari Ngawi.

 

Ketua Kick Boxing Indonesia Jawa Timur, Wira Prasetya Catur, menyatakan bahwa Ngawi Open digelar untuk menambah pengalaman dan jam terbang atlet. Ia menuturkan, kejuaraan ini menjadi awal untuk kejurnas yang rencananya dihelat pada Oktober 2022 mendatang.

 

Cantika tergabung dalam Sekolah Bela Diri Indonesia, Banguntapan, Bantul. Di bawah asuhan Senpai Lafran Arse Jamaluddin, Cantika berlatih setiap Senin—Jumat di Sekolah Bela Diri Indonesia. Senpai Lafran mengatakan, proses latihan yang keras dan penuh disiplin membuah hasil yang manis bagi Cantika.

 

“Latihan keras dan kedisiplinan Cantika tidak mengkhianati hasil,” ungkap Senpai Lafran.

 

Usai bertanding di Ngawi Open 2022, Cantika memperoleh bekas luka di wajahnya. Meski demikian, Cantika tidak merasa menyesal sama sekali. Malahan, siswa kelas VIII C MTsN 9 Bantul tersebut terlihat tersenyum lebar ketika ditemui di madrasah. Menurut Cantika, meski terasa perih, bekas luka tersebut akan mengingatkannya pada kemenangan yang diraih di Ngawi Open 2022.

 

“Ya begini hasilnya setiap kali tanding,” tutur Cantika, “namun, ini ngingetin kalau aku pernah menang,” tandasnya.

 

Ditemui di kantornya, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul menyatakan apresiasi dan harapan kepada atlet kebanggaan madrasah tersebut. Atik, sapaan akrabnya, berharap Cantika semakin bersinar di seni bela diri yang ditekuninya tersebut.

 

“Semoga prestasi-prestasi Cantika ini bisa menjadi jembatan pendidikannya di kemudian hari,” harap Atik. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published.