Bangun Musala Lantai 2, MTsN 9 Bantul Laksanakan Pengecoran Dag - MTs N 9 Bantul
Menu Close

Bangun Musala Lantai 2, MTsN 9 Bantul Laksanakan Pengecoran Dag

Bantul (MTsN 9 Bantul)–Sabtu (11/06) panitia pembangunan Musala MTsN 9 Bantul melaksakan pengecoran dag lantai 2. Persiapan proses cor pun sudah terlihat sejak pagi sebelum truk mesin cor datang. Guru dan pegawai bekerja bakti memindahkan barang–barang yang bisa menghalangi truk saat masuk dan melakukan proses cor. Proses sterilisasi ini dilakukan mulai dari gerbang sampai musala.

Pengecoran ini dilakukan setelah pembuatan kerangka bangunan lantai 1 selesai. Kegiatan cor ini dilaksanakan dengan dibantu mesin cor hasil sewa dari penyedia jasa mesin cor di Daerah Banguntapan. Proses cor yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini menghabiskan lebih dari 2 adonan cor yang dimuat oleh truk cor. Selain dibantu oleh mesin, proses cor dag lantai 2 Musala MTsN 9 Bantul juga dibantu oleh beberapa tukang bangunan yang sebelumnya membangun rangka bangunan lantai 1.

“Hari ini kita mulai proses cor lantai 2 Musala MTsN 9 Bantul. Tahun ajaran 2022/2023 besok total kita punya 15 rombel. Jika tidak diperluas maka siswa kita tidak bisa tertampung semua di musala saat salat jamaah,”ungkap wakil kepala MTsN 9 Bantul bidang sarana dan prasaraba sekaligus ketua pengembangan Musala MTsN 9 Bantul, Asfari, S.Ag.

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., bersyukur akhirnya pembangunan musala lantai 2 MTsN 9 Bantul sampai pada proses pengecoran dag. Atik sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul mengaku tidak menyangka bahwa kepedulian guru, pegawai, siswa, orang tua dan wali siswa, serta masyarakat begitu besar pada pembangunan musala MTsN 9 Bantul.

“Saya bersyukur akhirnya pembangunan musala lantai 2 MTsN 9 Bantul sudah masuk ke tahap cor dag. Saya berterima kasih kepada bapak ibu guru dan pegawai, siswa, orang tua dan wali siswa, serta masyarakat yang sudah mendoakan dan memberikan infak untuk pembangunan musala lantai 2 MTsN 9 Bantul. Semoga Allah memberikan pahala jariyah kepada bapak ibu sekalian,”ungkap Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M.

Selesai proses cor, seluruh guru dan pegawai, tukang, dan operator truk mesin cor bersama–sama menikmati sajian makan siang dengan menu nila dari kolam Guru BK MTsN 9 Bantul, Drs. Wasidi.

“Hari ini saya sengaja bawa nila dari kolam untuk dimasak ibu guru dan karyawan untuk makan siang saat proses cor dag musala lantai 2 MTsN 9 Bantul. Walaupun tidak seberapa saya harap semua bapak ibu bisa menikmati,”ungkap Guru BK MTsN 9 Bantul, Drs. Wasidi. (dns)

Leave a Reply

Your email address will not be published.